Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Shin Tae-yong Bakal Dipecat Bila Gagal di Piala AFF

Selasa, 2 November 2021 05:44 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kegagalan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 membuat Shin Tae-yong kini fokus mempersiapkan timnas Indonesia untuk ajang Piala AFF 2021.

Jelang turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara tersebut, timnas Indonesia dikabarkan akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki.

Kabar mengenai rencana TC ini diutarakan langsung oleh Sekjen PSSI yakni Yunis Nusi. Bahkan, dirinya mengaku TC di Turki nanti juga akan disertakan timnas Indonesia U-18.

"Insha Allah November ini Timnas U-18 dan timnas Indonesia senior TC di Turki. Karena Shin Tae-yong pelatih timnas U-18 juga, sekaligus membawa dua tim TC di sana," ujar Yunus Nusi kepada awak media.

Persiapan serius Skuat Garuda jelang Piala AFF langsung mendapatkan sorotan media Vietnam, thethao247. Media tersebut bahkan menyebut kalau posisi Shin Tae-yong bisa terancam bila mengalami kegagalan di Piala AFF.

Apalagi Evan Dimas dkk tergabung di Grup B bersama juara bertahan Vietnam, musuh bebuyutan Malaysia, Kamboja dan Laos.

"Kegagalan di kualifikasi Asia U23 2022 juga berdampak signifikan pada kursi pelatih kepala Shin Tae-yong," tulis thethao247.

"Jika terus gagal di Piala AFF akhir tahun ini, kemungkinan besar dia akan diberhentikan oleh federasi sepak bola Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, media tersebut juga menyindir soal sejarah timnas Indonesia yang belum pernah sekalipun mengangkat trofi juara Piala AFF. Skuat Garuda hanya mampu meraih posisi runner-up sebanyak lima kali pada 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016 silam.