Bola Internasional

Jadi Tuan Rumah, Singapura Resmi Tunjuk 2 Stadion Ini Sebagai Venue Piala AFF 2020

Rabu, 27 Oktober 2021 13:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© affsuzukicup.com
Usai resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF 2020, Singapura memutuskan jika dua stadion ini akan menjadi venue pergelaran terakbar negara-negara ASEAN itu. Copyright: © affsuzukicup.com
Usai resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF 2020, Singapura memutuskan jika dua stadion ini akan menjadi venue pergelaran terakbar negara-negara ASEAN itu.

INDOSPORT.COM – Usai resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala AFF 2020, Singapura memutuskan jika dua stadion ini akan menjadi venue pergelaran terakbar negara-negara ASEAN itu.

Singapura seperti diketahui telah resmi ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala AFF 2020 oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF).

Nantinya, para negara yang ikut serta di Piala AFF 2020 akan melangsungkan pertandingan di atas rumput asli, bukan rumput tiruan.

Singapura telah resmi menatapkan 2 stadion, yakni Stadion Nasional Singapura dan Stadion Bishan, sebagai venue Piala AFF 2020.

Stadion Nasional Singapura diketahui menggunakan jenis rumput Zeon Zoysia, salah satu rumput terbaik yang juga digunakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara Stadion Bishan masih dalam tahap perbaikan rumput. Nantinya, kandang Lion City Sailors FC dan Balestier Khalsa FC itu juga rencananya akan memakai jenis rumput seperti Stadion Nasional Singapura.

Dua stadion itu sendiri memiliki kapasitas yang berbeda jauh. Stadion Nasional Singapura berkapasitas 55 ribu penonton, sedangkan Stadion Bishan hanya mampu dipenuhi oleh 6.254 penonton.