Bola Internasional

Singapura Tuan Rumah Piala AFF, Vietnam Makin Pede Kalahkan Timnas Indonesia karena Hal Ini

Jumat, 1 Oktober 2021 20:12 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Singapura Tuan Rumah Piala AFF, Vietnam Makin Pede Kalahkan Timnas Indonesia Karena Hal Ini. Copyright: © PSSI
Singapura Tuan Rumah Piala AFF, Vietnam Makin Pede Kalahkan Timnas Indonesia Karena Hal Ini.

INDOSPORT.COM - Vietnam di bawah asuhan Park Hang-seo semakin percaya diri bisa mengalahkan timnas Indonesia setelah Singapura ditunjuk jadi tuan rumah Piala AFF.

Seperti diketahui, Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah memutuskan Singapura menjadi tuan rumah pada Rabu (29/09/21) lalu.

Singapura akan menjadi tuan rumah di babak fase grup termasuk laga saat timnas Indonesia bersua Vietnam pada 15 Desember 2021 mendatang. Kemudian semifinal dan final rencananya digelar dalam dua leg.

Media Vietnam, Thethao247, mengklaim kalau keputusan tersebut sangat menguntungkan pasukan Park Hang-seo. Hal itu karena stadion Singapura menggunakan rumput sintetis.

Mereka pernah menghajar timnas Indonesia dengan skor 3-0 ketika laga final SEA Games 2019 lalu. Saat itu Filipina yang menjadi penyelenggara juga menggunakan rumput sintetis.

"Dengan demikian, kemungkinan Vietnam Tel harus bermain di rumput sintetis," tulis Thethao247.

"Namun, ini bisa menjadi keuntungan bagi Vietnam Tel saat kembali ke masa lalu, medali emas SEA Games ke-30 kami juga datang saat bermain di rumput sintetis,"

"Pada Pesta Olahraga Asia Tenggara 2019 di Filipina, para guru dan siswa Park tampil sangat baik di lapangan rumput sintetis dan memenangkan medali emas," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%