Liga Champions

Cetak Gol ke-105 untuk Juventus, Dybala Tiru Selebrasi Ikonik Platini

Rabu, 3 November 2021 13:11 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© REUTERS/Massimo Pinca
Paulo Dybala kedapatan meniru selebrasi ikonik milik Michel Platini di laga kontra Zenit St. Petersburg dan sukses mencatatkan 105 gol untuk Juventus. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Paulo Dybala kedapatan meniru selebrasi ikonik milik Michel Platini di laga kontra Zenit St. Petersburg dan sukses mencatatkan 105 gol untuk Juventus.

INDOSPORT.COMPaulo Dybala kedapatan meniru selebrasi ikonik milik Michel Platini di laga kontra Zenit St. Petersburg dan sukses mencatatkan 105 gol untuk Juventus.

Tampil sempurna dan berhasil mengantarkan Juventus meraih kemenangan telak 4-2 atas Zenit St. Petersburg, Dybala meniru selebrasi ikonik yang pernah dilakukan oleh Platini.

Selebrasi yang dilakukan Platini untuk memprotes golnya yang dianulir pada tahun 1985 tersebut ditiru oleh Dybala kala berhasil mencetak gol pembuka Juventus di babak pertama laga kontra Zenit.

Dybala diketahui berhasil mencatatkan 2 gol dalam pertandingan tersebut. Membuat koleksi golnya menjadi 105 gol untuk Juventus.

Catatan 105 gol milik Dybala tersebut berhasil membuat namanya berada di posisi ke-11 dalam daftar pencetak gol terbanyak Juventus sepanjang masa.

Melampaui catatan 104 gol milik Michel Platini dan menyamai koleksi gol milik striker legendaris Juventus asal Wales, John Charles.

Dybala hanya berjarak 6 gol dari Roberto Baggio yang berada di posisi ke-10. Besar kemungkinan fantatista Argentina ini akan melampaui rekor gol milik Baggio dan bertengger di 10 besar pencetak gol terbanyak Juventus sepanjang masa.