Liga Indonesia

Debut di Liga 3 Zona Banten, Serpong City FC Pakai Pemain Naturalisasi

Rabu, 3 November 2021 17:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 2, Serpong City FC. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo klub Liga 2, Serpong City FC.

INDOSPORT.COM - Serpong City FC akan menjalani debut di Liga 3 2021 zona Banten pada hari ini, Rabu (3/11/31). Tim asal Tangerang Selatan itu melawan Jagat FC di Grup C.

Meski menjalani musim debut, Serpong City menargetkan untuk promosi ke Liga 2 tahun depan. Mereka lantas mendatangkan pemain potensial, mulai dari jebolan PON XX Papua hingga pemain naturalisasi, Mohamadou Alhadji.

Alhadji dikenal sebagai bek yang pernah memperkuat sejumlah tim besar Liga Indonesia seperti Sriwijaya FC, PSMS Medan, Semen Padang, Borneo FC, dan Barito Putera.

Selain itu, manajemen Serpong City juga merekrut pelatih berkualitas, yakni Ayus Yuwono. Dia merupakan mantan direktur teknik akademi Arema FC dan mengantongi lisensi A AFC.

Agus Yuwono punya pengalaman menangani sejumlah tim seperti Madura FC, Persis Solo, Perseru Serui, Persidafon Dafonsoro, serta Gresik United.

Serpong City FC diresmikan sebagai anggota PSSI di Kongres Tahunan 2021 pada 29 Mei lalu. Sebelumnya, mereka merupakan sekolah sepak bola (SSB) untuk kelompok umur 6-15 tahun yang berdiri sejak 12 Desember 2012. 

Kehadiran tim senior yang akan berkompetisi di Liga 3 diharapkan dapat mewadahi para pemain binaan SSB yang bercita-cita menjadi pesepak bola profesional.