Liga Indonesia

Dokter Tim Persib Beberkan Kondisi Terkini Teja Paku Alam, Sudah Pulih?

Rabu, 3 November 2021 21:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Penjaga gawang Persib, Teja Paku Alam.

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan kontra Persela Lamongan pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2021-2022, Kamis (4/11/21), dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, memastikan kondisi Teja Paku Alam sudah membaik.

Sebelumnya, Teja Paku Alam tidak diturunkan pada pertandingan pekan ke-10 kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 menghadapi Persipura Jayapura, Sabtu (30/10/21) lantaran mengalami cedera.

Raffi menuturkan, Teja sempat mengalami keluhan di bagian otot perut, namun dari hasil pemeriksaan medis, eks kiper Sriwijaya FC dan Semen Padang itu tak mengalami cedera serius, ditambah lagi kini kondisinya sudah semakin membaik.

"Alhamdulillah (membaik). Ada nyeri di otot perut kanan bawah setelah di USG Alhamdulillah, tidak apa-apa, semuanya baik," kata Raffi Ghani, Selasa (2/11/21).

Pelatih Robert Rene Alberts sebelumnya sudah mengatakan bahwa Teja Paku Alam mengalami cedera, sehingga dia memutuskan untuk mengistirahatkan kiper berusia 27 tahun tersebut dalam laga melawan Persipura.

Sebagai gantinya, pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor 3-0 tersebut, Robert menurunkan Muhammad Natshir di bawah mistar gawang.

"Teja mengalami cedera otot perut sejak beberapa hari lalu, meski setelah diperiksa tidak ada cedera yang serius," kata Robert Rene Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Tapi kami tidak mau mengambil risiko, karena kini hanya dua kiper yang tersisa, Aqil bergabung bersama tim nasional untuk pergi ke luar negeri dan Made Wirawan masih pemulihan pasca operasi," ucapnya menambahkan.