Bursa Transfer

Gemilang di PON, Bintang Asal Papua Dilirik Klub Thailand

Rabu, 3 November 2021 15:29 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tampil gemilang di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, Samuel Gideon Balinsa dikabarkan menarik minat klub Thailand.

Samuel berpeluang besar melanjutkan karirnya di Liga Thailand setelah penampilan gemilangnya di PON kemarin membuat dirinya dilirik oleh klub Negeri Gajah Putih itu.

Tawaran yang datang dari klub Thailand tersebut diiyakan oleh Samuel yang sempat menimba ilmu di akademi Persipura Jayapura ini.

“Iya benar, tawaran untuk ke sana ada. Rencananya bulan November atau Desember tahun ini saya harus ke sana untuk ikut training,” ujar Samuel pada @kffsportpapua.

Namun sebelum terbang ke Thailand dan mengikuti training yang dijadwalkan, Samuel berkeinginan untuk bertemu dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Saya berharap bisa mendapatkan restu dari bapak gubernur, Bapak Lukas Enembe,” lanjut Samuel pada kesempatan yang sama.

Hingga tulisan ini selesai dibuat, belum diketahui klub Thailand mana yang akan memberikan kesempatan pada Samuel untuk merumput di luar negeri.

Namun apapun klubnya, langkah eks Persewar Waropen ini patut mendapatkan dukungan. Kesempatan untuk merumput di Thailand bisa membuat Samuel mendapatkan lebih banyak pengalaman yang pastinya akan sangat berguna untuk diri sendiri juga Tanah Air.