Bola Internasional

Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Vietnam Susul Malaysia dan Thailand ke Piala Asia U-23 2022

Selasa, 2 November 2021 23:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fox Sports Asia
Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Vietnam Susul Malaysia dan Thailand ke Piala Asia U-23 2022. Copyright: © Fox Sports Asia
Beda Nasib dengan Timnas Indonesia, Vietnam Susul Malaysia dan Thailand ke Piala Asia U-23 2022.

INDOSPORT.COM - Beda nasib dengan timnas Indonesia, Vietnam baru saja sukses menyusul langkah Malaysia dan Thailand melaju ke Piala Asia U-23 2022.

Timnas Vietnam U-23 besutan Park Hang-seo melakoni laga terakhir di Grup I Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 dengan bersua Myanmar pada Selasa (02/11/21) sore WIB.

Bermain di Omurzakov Stadium, Bishkek, Kirgistan, Vietnam sukses meperoleh kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal pasukan Park Hang-seo dicetak oleh Ho Thanh Minh pada menit ke-59.

Kemenangan itu membuat mereka berhasil lolos ke Piala Asia U-23 2022 sebagai juara Grup I. Sebelumnya, rival timnas Indonesia tersebut sukses menjungkalkan Tiawan dengan skor 2-1.

Sementara itu, dua rival timnas Indonesia lainya yakni Malaysia dan Thailand sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Malaysia lolos dengan berstatus sebagai juara Grup J dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga. Sedangkan Thailand lolos sebagai runner-up terbaik dengan mengantongi lima poin dari tiga pertandingan.

Nasib tiga tim negara ASEAN tersebut memang berbeda dengan timnas Indonesia. Mundurnya China dan Brunei Darussalam membuat pasukan Shin Tae-yong terpaksa bersua lawan tunggal yakni Australia dalam dua leg.