Bola Internasional

Kualifikasi Piala Asia U-23: Menang Dramatis atas Taiwan, Pelatih Vietnam Ngamuk

Kamis, 28 Oktober 2021 03:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Nhan Dan
Timnas Vietnam U-23 Hanya Mampu Cetak Sebiji Gol Lawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Park Hang-seo Ngamuk. Copyright: © Nhan Dan
Timnas Vietnam U-23 Hanya Mampu Cetak Sebiji Gol Lawan Taiwan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Park Hang-seo Ngamuk.

INDOSPORT.COM - Meski berhasil menang atas Taiwan di laga perdana Grup I Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, pelatih timnas Vietnam U-23, Park Hang-seo tetap merasa geram.

Seperti diketahui, timnas Vietnam U-23 baru saja bersua Taiwan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Stadion Nasional Kaohsiung, Taiwan pada Rabu (27/10/21) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Vietnam yang menguasai jalannya laga harus bersusah payah menembus gawang Taiwan. Alhasil, mereka baru bisa pecah telur pada menit ke-82 lewat gol dari Le Van Xuan.

Gol tunggal itu bertahan hingga wasit meniupkan peluit akhir babak kedua. Kemenangan tipis ini membuat Park Hang-seo tidak bisa menyembunyikan kekecewaan saat jumpa pers usai laga.

Dilansir dari thetha0247, Park Hang-seo menyebut kalau faktor lapangan yang buruk membuat para pemain tidak bisa leluasa untuk menjalankan strategi darinya. Meski begitu, pelatih asal Korea Selatan itu tetap beryukur karena timnas Vietnam mampu mengoleksi tiga poin.

"Masalah lapangan tidak hanya mempengaruhi tim saya, tetapi juga lawan memiliki kesulitan yang sama. Dengan pertandingan, sebagai pelatih kepala, saya merasa sedikit kecewa," ujar Park Hang-seo.

"Dalam sepak bola, kami tidak dapat diprediksi. Itu tidak masalah saya pikir, kami mendapat 3 poin. Bagi saya itu adalah hal yang penting," pungkasnya.

Sementara itu, timnas Indonesia U-23 berbeda nasib dengan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong harus menelan pil pahit karena kalah 2-3 dari Australia di leg pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

IDS Emoticon Suka
Suka
17%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
8%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
8%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%