Liga Indonesia

Serpong City Jadi Tim Satelit, Bos Borneo FC Berebut Pemain dengan Persija

Rabu, 3 November 2021 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© borneofc.id
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin. Copyright: © borneofc.id
Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin.

INDOSPORT.COM - Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengungkap alasan menjadikan Serpong City FC sebagai tim satelit yang bermain di Liga 3 zona Banten. Dia ingin memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk mengasah kemampuan. 

Nabil Husein diangkat sebagai dewan penasihat/pembina di Serpong City FC. Dia turut berkontribusi setelah mengakuisisi klub asal Tangerang Selatan itu bersama dua koleganya, Mochamad Chandra Kurniawan dan Daniel Zii. 

"Iya Serpong City FC menadi tim satelit Borneo FC biar anak-anak muda bisa berkembang," ujar Nabil Husein soal alasan akuisisi Serpong City. 

Demi memberikan kesempatan bagi pemain muda, Nabil membeberkan bahwa Serpong City sampai bersaing dengan Persija Jakarta dalam mengamankan pemain potensial. 

Seharusnya ada enam pemain jebolan PON XX Papua 2021 dari Nusa Tenggara Timur yang bergabung ke Serpong City FC, tapi satu nama, yakni Frengky Missa, dibajak Persija. 

"Ada lima pemain dari NTT yang di Serpong City, harusnya enam tapi satunya dicomot Persija duluan. Mereka dibawa coach Ricky Nelson (GM dan direktur olahraga Serpong City)," jelas Nabil.