Liga Indonesia

'Adik' Sriwijaya FC Boyong 3 Pemain Anyar, Ada Jebolan Liga Timor Leste

Kamis, 4 November 2021 17:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Menjelang laga perdana putaran kedua Grup A Liga 2 2021 melawan Sriwijaya FC di Stadion Kaharuddin, Riau, Kamis (4/11/21) nanti malam, Muba Babel United diketahui mendaratkan tiga pemain anyar, yaitu lain Ahmad Yani Yabkenyanan, M. Fadlan Qufron, dan Febriand Heluka. 

Yani Yabkenyanan musim lalu tercatat sebagai pemain Persipura Jayapura, sedangkan Fadlan Qufron di 2020 menjadi bagian dari Martapura FC, lalu Febriand Heluka pemain asal Papua yang pernah merumput di Liga Timor Leste dan terakhir berseragam PSPS Riau (2020).

Dikatakan Manajer Muba Babel United, Rudy Murod, perekrutan pemain baru berawal dari rekomendasi pelatih. Baik Yani, M. Fadlan, maupun Febriand diharapkan mampu menambah daya saing tim ke depannya.

"Kita juga mendapat tawaran dari beberapa pemain dari tim lain, namun tentu semua kewenangan perekrutan ada di tim pelatih," ujar Rudy Murod. 

"Manajemen sifatnya hanya mendukung dalam proses perekrutan. Kami juga memperhatikan kondisi pemain. Apakah memang benar rekomendasi pelatih karena kami menginginkan sosok petarung atau spirit tinggi di lapangan dan tidak hanya melihat nama besar," tegasnya.

Apalagi diakuinya, dalam waktu dekat Muba Babel United kemungkinan akan ditinggal dua pemain yang mendapat panggilan dari timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae Yong.

"Kami menginginkan kedalaman skuat dan pemain yang mampu bersaing di setiap pertandingan. Lima pertandingan di putaran kedua sangat penting dan setiap laga adalah final bagi kami," tambahnya.