eSports

Akbar Paudie, Pemain IFel Persiraja dengan Segudang Prestasi Internasional

Kamis, 4 November 2021 18:15 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Akbar Paudie, Player IFel Persiraja Banda Aceh. Copyright: © Media Persiraja
Akbar Paudie, Player IFel Persiraja Banda Aceh.

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh untuk pertama kalinya mengikuti kompetisi sepak bola virtual, IFeLeague 1 2021. Sebagai tim debutan, Laskar Rencong tentu tidak ingin hanya tampil sebagai pelengkap.

Rekrutan player berprestasi dilakukan Persiraja. Adalah Akbar Paudie yang notabene runner-up eFootball Open World Finals 2020, pencapaian tertinggi wakil Indonesia di turnamen PES tahun lalu. 

Pada partai final eFootball Open World Finals 2020, Akbar bersua wakil terbaik Jepang, Madakanachappy, yang mengusung tim Barcelona dan kalah tipis 1-0.

Tahun ini, Akbar Paudie memperkuat Persiraja Banda Aceh dalam ajang Oxtrade IFeLeague 1 Indonesia. Akhir pekan kemarin, dia sukses meraih tiga poin sewaktu menghadapi juara bertahan PSS Sleman (Rizky Faidan).

"Alasan saya memperkuat Persiraja tahun ini karena ingin bermain di tim-tim eSports Liga 1 seperti Persiraja. Saya ingin mengangkat piala atau mendapatkan titel juara membawa nama klub," ungkap Akbar, Rabu (3/11/21).

"Terima kasih Persiraja sudah mau menerima saya menjadi player eSports di event besar seperti yang diselenggarakan IFel ini. Kepada masyarakat Aceh, doakan saya, meskipun saya bukan asli orang Aceh tetapi saya akan memberikan yang terbaik untuk Persiraja," sambungnya.

Dalam ajang IFel tahun ini, Akbar Paudie mewaspadai semua peserta dari klub Liga 1. Menurutnya, skill semua pemain sama rata.

"Semua patut diwaspadai, tetapi saya tetap harus konsisten dan fokus di diri saya. Semua lawan pasti skillnya hampir sama rata. Tapi saya akan fokus kepada diri sendiri dan gameplay/taktik permainan saya," tandas Akbar.