Liga Indonesia

Bukan Pinjaman, Sriwijaya FC Resmi Ikat Pemain Naturalisasi Eks Persis Solo

Kamis, 4 November 2021 15:15 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Sriwijaya FC
Pemain naturalisasi anyar Sriwijaya FC, Khairallah Abdelkbir, bersama Manajer Hendriansyah Copyright: © Media Sriwijaya FC
Pemain naturalisasi anyar Sriwijaya FC, Khairallah Abdelkbir, bersama Manajer Hendriansyah

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC langsung tancap gas di awal putaran kedua Liga 2 2021 dengan mendatangkan gelandang naturalisasi berdarah Maroko, Khairallah Abdelkbir.

Pemain yang bisa dipasang sebagai gelandang dan winger ini bahkan sudah bergabung dalam sesi latihan sekaligus persiapan terakhir Sriwijaya FC melawan Muba Babel United di Stadion Kaharuddin, semalam.

Manajer Sriwijaya FC, Hendriansyah, memastikan bahwa Khairallah Abdelkbir telah resmi menjadi bagian dari Sriwijaya FC untuk mengarungi sisa musim Liga 2 2021, Kamis (4/11/21).

Abdelkbir bisa menjadi amunisi baru Sriwijaya FC, terutama untuk meningkatkan daya gedor Laskar Wong Kito agar lebih garang lagi.

Proses mendatangkan pemain berdarah Maroko ini rupanya tidaklah mudah. Khairallah Abdelkbir telah menjadi bidikan sejak awal musim ini, tapi sang pemain masih terikat kontrak dengan Persis Solo, sehingga pihak manajemen Sriwijaya FC harus mengurungkan niat.

“Dia incaran kita sejak kick-off untuk penguatan lini tengah. Tapi, karena dia masih tergabung dalam salah satu tim di Liga 2 jadi belum bisa saat itu. Tapi, kini Abdel sudah bisa bergabung dan telah resmi menjadi pemain Sriwijaya FC,” ucap Hendriansyah.

Kontrak sang pemain dengan Persis Solo telah berakhir. Sehingga, Abdel bisa bergabung bersama Sriwijaya FC dengan status bebas transfer.