Liga Inggris

Gelandang Incaran Man United Disebut Lebih Hebat dari Roy Keane

Kamis, 4 November 2021 02:06 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tidak bisa dipungkiri lagi jika musim ini Declan Rice menunjukkan performa luar biasa untuk West Ham United di Liga Inggris. Ia seolah jadi nyawa The Hammers dengan perannya sebagai kapten.

Statistik membuktikan jika Rice bukan gelandang biasa. Ia adalah midfielder yang punya segudang tanggung jawab dan semuanya bisa ia emban dengan baik.

Menurut statistik dari Squawka, pemain 22 tahun asal Inggris tersebut jadi satu-satunya pesepakbola Liga Inggris yang sudah mengumpulkan 10 atau lebih sapuan.

Tekel, intersepsi, duel udara sukses, umpan kunci, dribel, dan sentuhan di kotak penalti lawan musim ini. Tiga gol dan tiga assist juga sudah dikantongi Rice.

Tidak heran jika puja dan puji membanjiri Rice. Ia bahkan dianggap sudah lebih baik dari salah satu gelandang legendaris Liga Inggris dan Manchester United, Roy Keane, di usianya yang sama.

"Aku sempat bicara dengan Billy McKinlay (staf pelatih West Ham) dan ia bertanya padaku 'Apakah Declan sebaik Roy Keane di jenjang yang sama?'. Menurutku malah sedikit lebih hebat," papar Stuart Pearce yang sempat menjadi rekan Keane semasa di Nottingham Forrest.

"Apakah Rice akan punya karier sebaik Roy? Itu lain cerita. Pertama-tama ia harus bebas dari cedera dan terus belajar juga berkembang. Sejak awal aku tahu ia juga bisa bikin gol,"

"Rice adalah pemain tengah serba bisa. Mungkin ia juga cocok dibandingkan dengan Bryan Robson. Entah itu memutus serangan lawan. Bagi West Ham ia adalah segalanya," tambah pria 59 tahun yang juga sempat berkostum West Ham di 1999-2001 itu.