Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya: Derby Kurang Greget

Jumat, 5 November 2021 21:30 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Derby Jatim paling ditunggu publik sepak bola nasional akan segera tersaji, yaitu saat Arema FC bertemu Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1. Copyright: © INDOSPORT
Derby Jatim paling ditunggu publik sepak bola nasional akan segera tersaji, yaitu saat Arema FC bertemu Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Derby Jatim paling ditunggu publik sepak bola nasional akan segera tersaji, yaitu saat Arema FC bertemu Persebaya Surabaya pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (06/11/21).

Sayang, Derby sekaligus laga penutup seri dua itu kurang greget. Faktor pertama, tentu saja akibat belum adanya kebijakan untuk menghadirkan suporter secara langsung di tribun stadion.

Faktor kedua, berbicara perihal masalah teknis. Arema FC bakal berada diatas angin dengan kompletnya semua stok pemain yang dimiliki Eduardo Almeida, atau dekat kata lain, tampil full team.

Berbanding terbalik dengan Persebaya, yang masih berjuang menunggu sejumlah pilarnya dari cedera. Alex Wilkson dan beberapa pemain muda Persebaya masih diragukan tampil menyusul kondisi mereka.

Kendati demikian, pertarungan akan lebih ketat di lini tengah. Situasi ini menyusul comeback nya Bruno Moreira yang akan menjadi andalan Persebaya bersama pilar Jepang, Taisei Marukawa.

Begitu pula di Arema FC, yang dapat turun dengan komposisi ideal. Hanif Sjahbandi dan Renshi Yamaguchi bakal berduet untuk menopang kinerja trio lini serang yang dihuni Carlos Fortes, Kushedya Hari Yudo hingga Dedik Setiawan.