Bola Internasional

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Berkutik di Piala AFF Tanpa Elkan Baggott

Sabtu, 6 November 2021 06:31 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naufal/PSSI
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Berkutik di Piala AFF Tanpa Elkan Baggott. Copyright: © Naufal/PSSI
Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia Tak Berkutik di Piala AFF Tanpa Elkan Baggott.

INDOSPORT.COM - Jelang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang, timnas Indonesia kemungkinan batal memanggil bek keturunan bernama Elkan Baggott.

Setelah menyampaikan permintaan maaf, Elkan Baggott langsung masuk menjadi salah satu pemain bidikan timnas Indonesia untuk Piala AFF.

Akan tetapi, bek yang memiliki tinggi hampir 2 meter tersebut rupanya sedang mengalami cedera bahu saat membela Ipswich Town melawan Colchester United U-23 di Professional Development League (PDL) 2 South 2021-2022.

Tidak hanya itu, Sekjen PSSI, Yunus Nusi juga sempat mengungkapkan kalau pihaknya masih kesulitan untuk meminta izin dari manajemen Ipswich Town.

Pasalnya, ajang bergengsi sepak bola se-Asia Tenggara atau Piala AFF bukanlah turnamen yang masuk ke dalam kalender FIFA.

Tidak adanya sosok Elkan Baggott di barisan belakang langsung menjadi sorotan serius media Vietnam, thethao247. Media tersebut menganggap kalau pasukan Shin Tae-yong bakal menjalani turnamen berat, apalagi mereka belum pernah sekalipun meraih gelar juara.

"Tanpa servis Elkan Baggott akan menjadi pukulan telak bagi Indonesia. Tim "tanah sepuluh ribu pulau" belum pernah dinobatkan juara di Piala AFF, meskipun telah 5 kali berada di urutan kedua pada tahun: 2000, 2002, 2004, 2010 dan 2016," tulis thethao247.

Di Piala AFF 2021, timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong masuk ke dalam Grup B bersama lawan-lawan tangguh seperti Malaysia, Laos, Kamboja dan juara bertahan Vietnam.