Liga Indonesia

PSSI Tutup Mulut Soal Rompi Satgas Anti Mafia Bola, Bung Towel: Ini Offside!

Sabtu, 6 November 2021 11:06 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - PSSI masih tutup mulut terkait siapa sosok yang mengenakan rompi Satgas Anti Mafia Bola dan ikut memantau jalannya laga Liga 1 2021 secara langsung.

Pasalnya, Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri sudah dibubarkan pada Agustus 2020 lalu. Hal ini dibenarkan langsung oleh eks Ketua Satgas, Brigjen Hendro Pandowo.

Klarifikasi akhirnya datang dari salah satu direktur PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno dan Akhmad Hadian Lukita, jika sosok yang menggunakan rompi itu adalah kepolisian.

Namun, komentator sepak bola kenamaan, Tommy Welly alias Bung Towel mengaku bingung, mengapa bukan PSSI saja yang memberikan klarifikasi, tidak perlu PT LIB.

"Penjelasannya dijelaskan oleh PT LIB, yang dalam konteks sepak bola adalah operator kompetisi. Kalau bicara Satgas Anti Mafia Bola, itu ranahnya PSSI," tegas Bung Towel.

"Inilah lucunya, yang merespon adalah PT LIB. Dia itu badan otonom yang ditunjuk PSSI sebagai federasi untuk melaksanakan kompetisi Liga 1 dan Liga 2," lanjutnya.

Setelah ditelusuri, sebenarnya sudah ada perjanjian di atas kertas antara PSSI dan Mabes Polri dalam upaya menjaga marwah Liga 1 dan Liga 2 dari sentuhan mafia bola.