Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2021 PSS vs Tira Persikabo: Diwarnai 2 Gol Bunuh Diri

Minggu, 7 November 2021 22:27 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT.COM/Prabowo
PSS vs Tira Persikabo di Liga 1 2021. Copyright: © INDOSPORT.COM/Prabowo
PSS vs Tira Persikabo di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga 1 2021 pekan ke-11 antara dua tim papan tengah PSS Sleman vs Tira Persikabo di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu (07/11/21) malam WIB.

Dalam laga tersebut, PSS Sleman menang dengan skor 3-2. Masing-masing gol Super Elang Jawa dibuat oleh Veniamin Shumeyko (O.G), dan Mario Maslac (2 gol)). Sementara Tira Persikabo membalas lewat gol Fandy Imbiri (O.G) dan Ciro Alves.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, PSS dikejutkan dengan gol cepat Tira Persikabo hasil kesalahan pemainnya. Pada menit kedua, pemain belakang PSS melakukan gol bunuh diri.

Tertinggal satu gol membuat PSS berusaha membalikkan keadaan. Sejumlah peluang mereka dapatkan namun rapatnya barisan belakang Tira Persikabo, belum menemui sasaran.

Sebaliknya, Tira Persikabo juga bukan tanpa peluang. Mereka mengancam lewat Ciro Alves tapi penyelesaiannya belum maksimal.

Gol yang ditunggu-tunggu tim Super Elang Jawa -julukan PSS- akhirnya datang pada menit ke-28. Gelandang Tira Persikabo, Veniamin Shumeyko tak sengaja melakukan gol bunuh diri. Skor berubah 1-1.

Di menit-menit akhir babak pertama, justru pertandingan semakin seru. Sebab, banyak gol tercipta.

Di awali oleh gol Ciro Alves pada menit ke-37 yang mengubah skor menjadi 1-2. Kemudian dibalas PSS pada menit ke-45+4, dan mengubah skor jadi 2-2 yang bertahan hingga turun minum.