Liga Italia

Juventus Cuma Menang Tipis, Allegri Pasang Badan untuk Para Strikernya

Minggu, 7 November 2021 21:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Walau masih ingin melihat adanya perbaikan namun Massimiliano Allegri puas dengan performa Juventus saat menggebuk Fiorentina 1-0 pada Minggu (07/11/21) lalu di ajang Liga Italia. Manajer Il Bianconeri tersebut juga tidak setuju apabila timnya dianggap kekurangan daya gedor di lini depan.

Turun dengan Federico Chiesa, Paulo Dybala, dan Alvaro Morata di sebagai penyerang, Juventus mampu melepas 13 tembakan sepanjang 90 menit. Akan tetapi hanya tiang diantaranya yang tepat sasaran plus satu membentur mistar.

Gol kemenangan yang dinanti publik Allianz Stadium baru hadir di injury time babak kedua usai Fiorentina bermain dengan sepuluh pemain akibat kartu merah untuk Nikola Milenkovic. Juan Cudrado yang dipanggil dari bangku cadangan jadi pahlawan tripoin Juventus berkat satu sontekan jarak dekat.

Skenario tersebut kemudian dinilai publik tidak harus terjadi apabila Juventus punya kualitas yang lebih baik di barisan penyerang. Allegri pun kemudian pasang badan untuk para pemainya.

"Kami merasa tidak sedang kehilangan sosok striker. Alvaro bermain baik malam ini. Beberapa kali ia mengancam pertahanan lawan," papar Allegri pada DAZN.

"Di babak kedua lebih banyak tembakan bisa kami lepaskan namun kurangnya bagusnya pembuatan keputusan membuat peluang jadi terbuang. Aku cukup senang dengan hasil ini,"

"Kemenangan membuat moral tim menjadi naik. Momentum ini harus membuat Juventus semakin lapar untuk menang lagi dan bekerja keras," tambah eks allenatore AC Milan dan Cagliari tersebut.