In-depth

Sempat Mau Dibuang, Weston McKennie Kini Anak Emas Allegri di Juventus?

Jumat, 5 November 2021 16:44 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Valerio Pennicino/Getty Images
Weston McKennie (kiri) sempat akan dilepas Juventus di bursa transfer. Copyright: © Valerio Pennicino/Getty Images
Weston McKennie (kiri) sempat akan dilepas Juventus di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Pemain Juventus yang sempat dikabarkan akan dilepas di bursa transfer, Weston McKennie, nampaknya sudah berhasil meraih hati Massimiliano Allegri.

Seperti diketahui, nama pemain asal Amerika Serikat tersebut beberapa kali disebut-sebut dalam sejumlah pemberitaan bursa tranfser. Bukan hanya dia, Aaron Ramsey pun turut jadi perbincangan khalayak.

Mereka konon akan ditumbalkan Juventus demi mendatangkan pemain anyar, termasuk Donny van de Beek (Manchester United). Pasalnya, baik McKennie dan Ramsey dinilai sebagai surplus di skuat Bianconeri.

Terlebih lagi, nama yang kedua sudah dikenal luas sebagai pemain yang sulit bersinar usai datang dari Arsenal pada 2019 lalu. Bukan hanya itu, Ramsey juga rawan cedera, siap buat ketar-ketir Bianconeri kapan saja.

Sementara itu, McKennie baru memasuki tahun keduanya bersama Juventus. Ia baru dipermanenkan pada tahun 2021 ini setelah dikirim sebagai pinjaman dari Schalke 04 sejak Agustus 2020.

Bergabungnya McKennie ke Juventus menjadikannya pemain pertama Bianconeri asal Amerika Serikat, sekaligus yang kelima di Serie A Liga Italia.

Akan tetapi, setelah beredar kabar ia akan dijual meski baru sebentar di Juventus, laporan dari TuttoJuve menyebut klub pada akhirnya urung melepas pemain berusia 23 tahun tersebut di bursa transfer.

Konon, semua berkat Massimiliano Allegri yang menghalangi hasrat tersebut lantaran merasa puas dengan kinerja McKennie beberapa waktu terakhir.

“Dia tidak bisa bermain di area tengah di depan pertahanan,” demikian ucap Allegri belum lama ini, tepatnya sebelum pertandingan kontra AS Roma, seperti pernah diwartakan laman Goal Internasional.

“Tidak benar bahwa saya merasa tidak yakin padanya, ia bermain baik saat melawan Torino. Saya percaya padanya, kalau tidak ya saya tidak akan memainkannya,” tambah Allegri lagi.