Liga Indonesia

Liga 1: Persita Comeback dan Kalahkan Madura United, Berkat Otak Jenius Widodo

Minggu, 7 November 2021 13:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Persita Tangerang
Persita Tangerang menang 2-1 atas Madura United dipekan 11 Liga 1 2021, Sabtu (06/11/21). Copyright: © Persita Tangerang
Persita Tangerang menang 2-1 atas Madura United dipekan 11 Liga 1 2021, Sabtu (06/11/21).

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang menang 2-1 atas Madura United dipekan 11 Liga 1 2021, Sabtu (06/11/21). Tim Pendekar Cisadane melakukan comeback, setelah tertinggal di babak pertama. 

Persita kebobolan lewat gol cepat striker Madura United, Rafael Silva pada menit ke-5. Tim asuhan Widodo C. Putro baru bisa membalas babak kedua lewat Ahmad Nur Hardianto ('48) dan membalikan keadaan untuk menang berkat gol Herwin Saputra ('90+1). 

"Puji syukur kami bisa memenangkan pertandingan. Terima kasih pada pemain yang sudah bekerja keras, manajemen dan fans Persita yang selalu mendoakan. Pada prinsipnya di Persita itu bukan siapa yang mencetak gol, tapi bagaimana tim ini harus bisa memenangkan pertandingan,” kata Widodo usai laga. 

"Semangat dari para pemain untuk terus berjuang meskipun sudah ketinggalan. Saya paham karena lapangan habis diguyur hujan, sangat berat bagi para pemain. Tapi tanpa surut, terus pantang menyerah, akhirnya kami bisa memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Menurut Widodo, kunci kemenangan atas Madura United adalah pergantian pemain di awal babak kedua. Masuknya Nur Hardianto dan Andre Agustiar menambah daya gedor lini depan Persita. 

"Saya lihat situasi lapangan sangat berat,  jadi saya simpan Nur dan Andre buat di babak kedua dan babak pertama memberikan kesempatan juga jam terbang juga untuk Kito Chandra dan Aldi Al Achya," jelas eks juru taktik Bali United itu

"Nah, mungkin itu sedikit membantu dan terbukti Nur bisa mencetak gol ketika ada pergantian di situ. Lalu Herwin masuk dan juga bisa bikin gol, itu yang saya katakan tadi ada peluang, ada kesempatan, siapapun harus bisa mencetak gol," tuntas Widodo.