Liga Spanyol

Singkirkan Rezim Ronald Koeman, Xavi Bawa Tujuh Asisten ke Barcelona

Minggu, 7 November 2021 22:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Walaupun penyambutan sekaligus peresmian Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar Barcelona baru akan dilaksanakan pada Senin (08/11/2021) mendatang.

Namun sang juru taktik sudah mempersiapkan banyak hal. Salah satunya adalah disetujuinya pengangkatan sejumlah asisten pelatih.

Dilaporkan oleh AS, Xavi total membawa tujuh staf baru ke ruang ganti Camp Nou untuk menggantikan awak bawaan Ronald Koeman. Semuanya adalah orang-orang yang sudah membantunya menukangi Al-Sadd di Qatar.

Kedatangan ketujuh orang tersebut diharapkan bisa membantu meringankan tugas Xavi untuk memperbaiki segala kekurangan yang tampak di era manajerial Koeman.

Saat ini Barcelona masih tercecer dari persaingan juara LaLiga Spanyol usai melewati 12 pertandingan.

Di ajang Liga Champions pun Los Cules tidak bisa tampil oke. Tergabung di Grup E bersama Bayern Munchen dan Benfica, Barcelona baru bisa mendulang kemenangan saat jumpa Dynamo Kyiv.

Siapa sajakah orang-orang yang dipilih Xavi tersebut? Berikut ulasan singkatnya:

1. Oscar Hernandez

Asisten manajer sekaligus tangan kanan Xavi ini adalah kakak kandungnya sendiri. Ia sudah membayangi sang adik sejak masih di Al-Sadd. Semasa aktif bermain ia tidak punya karier gemilang dan hanya berkutat di divisi bawah Liga Spanyol namun kini Oscar adalah orang paling dipercaya Xavi.

2. Sergio Alegre

Layaknya Oscar, Alegre adalah asisten Xavi di Al-Sadd dalam dua tahun terakhir. Bedanya ia punya pengalaman berkutat di akademi Barcelona, La Masia, sehingga lebih mengenal kultur klub.