Liga Inggris

Arsenal Dituduh Bermain Curang saat Lawan Watford, Ini Respons Mikel Arteta

Senin, 8 November 2021 16:56 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Arsenal yakni Mikel Arteta buka suara pasca Arsenal dituduh berbuat curang di laga kontra Watford, Minggu (07/11/21) malam WIB.

Seperti diketahui, Arsenal baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 atas Watford di pertandingan lanjutan pekan ke-11 Liga Inggris musim 2021-2022.

Gol tunggal Arsenal ke gawang Watford dicetak oleh Emile Smith Rowe pada menit ke-56. Namun gol dari pemain berusia 21 tahun tersebut menimbulkan kontroversi.

Sebelum gol tercipta, ada pelanggaran pemain The Gunners kepada Ismaula Sarr. Bek Watford, Danny Rose, sempat membuang bola keluar karena melihat salah satu rekannya terbaring di lapangan.

Namun, setelah pertandingan kembali dilanjutkan, para pemain The Gunners tak bersikap respek dan memberikan bola kembali kepada Watford. Hingga akhirnya pasukan Mikel Arteta sukses mencetak gol pada menit ke-56.

Pristiwa itu membuat pelatih kepala Watford bernama Claudio Ranieri geram kepada Mikel Arteta. Apalagi VAR juga malah mengesahkan gol semata wayang tersebut.

"Soal insiden sebelum gol itu, ketika kami membuang bola dengan sukarela, tentu semua orang berharap bola akan diberikan kembali kepada kami," ujar Ranieri dilansir dari Football London.

"Tidak ada respek dalam tindakan tersebut. Lalu kami membawa bola, kami menghadapi serangan balik, dan ada insiden pelanggaran terhadap Sarr," tuturnya menambahkan.