Bola Internasional

FK Senica Beri Lampu Hijau Egy Maulana Vikri ke Timnas, Bakal ke Piala AFF?

Senin, 8 November 2021 19:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Slovakia, FK Senica, akhirnya resmi melepas pemain Indonesia, Egy Maulana Vikri, untuk memenuhi panggilan timnas. Apakah ini sinyal Egy bisa bermain di Piala AFF?

Hal ini diumumkan langsung oleh FK Senica melalui akun Instagram, Senin (08/11/21), di mana Egy akan memenuhi panggilan timnas Indonesi. Namun, izin tersebut hanya berlaku selama jeda internasional.

“Egy Maulana Vikri dipanggil ke tim nasional Indonesia. Kami melepaskan Egy untuk pertandingan FIFA 8-16 November. Indonesia akan bermain menghadapi Afganistan pada 16 November,” demikian bunyi pernyataan FK Senica.

Dengan begitu, Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan pasukan Shin Tae-yong berjumlah 26 pemain yang dijadwalkan menjalani Training Center (TC) di Jakarta mulai 8 November 2021.

Selanjutnya, Egy dan rekan-rekan timnasnya juga akan berangkat ke Antalya, Turki, untuk melakoni pertandingan persahabatan atau uji coba jelang Piala AFF.

Namun,  gelandang serang kelahiran Aceh tersebut hanya akan memperkuat timnas Indonesia di laga uji coba pertama melawan Afghanistan pada 16 November.

Egy Maulana Vikri kemungkinan akan langsung kembali bergabung dengan klubnya sehingga akan melewatkan uji coba kedua melawan Myanmar pada 25 November.

Bisa dipahami. FK Senica akan melanjutkan turnamen selepas jeda internasional mulai 20 November mendatang di kandang Dunajska Streda untuk ajang Liga Super Slovakia.