Liga Indonesia

Alasan Robert Alberts Pilih Erwin Ramdani Ketimbang Febri Hariyadi di Laga Kontra Persela

Senin, 8 November 2021 09:44 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi saat menjalani sesi uji lapangan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (17/10/19).

INDOSPORT.COM - Febri Hariyadi tidak tampil sebagai starter, pada pertandingan terakhir seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (04/11/21).

Pemain yang akrab disapa Bow itu, diturunkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sebagai pemain pengganti di babak kedua menggantikan Erwin Ramdani yang sebelumnya tampil sebagai starter.

Padahal, sebelumnya pemain yang menggunakan nomor punggung 13 itu sering diturunkan sebagai starter untuk mengisi posisi wing kanan.

Robert Alberts menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya memutuskan untuk menurunkan Febri sebagai pemain pengganti di pertandingan pekan ke-11 komprehensif Liga 1 2021-2022, diantaranya ia ingin memberikan kesempatan kepada Erwin Ramdani.

"Febri dimasukan pada babak kedua, karena kami ingin lebih dulu memberi kesempatan bermain untuk Erwin," ucap Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Erwin mampu menyumbangkan satu saat laga memasuki menit 20 yang membuat skuat Maung Bandung unggul 2-0. 

Robert Alberts menambahkan, diturunkannya Erwin sejak awal pertandingan dan digantikan Febri Hariyadi di babak kedua merupakan bagian dari strategi.

Apalagi, dilaga tersebut ia menargetkan kemenangan, sekaligus melanjutkan tren positif tidak terkalahkan.

"Itu memang sudah menjadi rencana kami di awal," jelas Robert Alberts.