Liga Inggris

Arteta Beberkan Kunci Keberhasilan Arsenal Tak Terkalahkan dalam 10 Laga Beruntun

Senin, 8 November 2021 17:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© REUTERS
Mikel Arteta Beberkan Kunci Keberhasilan Arsenal Tak Terkalahkan dalam 10 Laga Beruntun. Copyright: © REUTERS
Mikel Arteta Beberkan Kunci Keberhasilan Arsenal Tak Terkalahkan dalam 10 Laga Beruntun.

INDOSPORT.COM - Sempat terpuruk di awal musim 2021-2022, Arsenal di bawah besutan Mikel Arteta telah bangkit dan sukses melewati 10 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi.

D awal musim ini, Arsenal sempat menjadi juru kunci klasemen Liga Inggris. Namun kini mereka mampu melangkahi Manchester United dan bertengger di posisi kelima klasemen dengan koleksi 20 poin dari 11 laga.

Kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Watford pada Minggu (07/11/21) malam WIB kemarin menjadi pembuktian bahwa Mikel Arteta masih pantas untuk mendampingi The Gunners dalam waktu yang lama.

Dilansir dari Football London, Mikel Arteta membeberkan kunci keberhasilan mampu membuat anak asuhnya bangkit dari keterpurukan. Ia mengaku kalau kritik membuat para pemain semakin bersemangat untuk membuktikan kualitas terutama kepada penggemar.

"Tim yang bersatu membuktikan kami bisa melewati masa sulit. Ini tentang menunjukkan tanggungjawab, kepemimpinan, dan semangat, juga menghadapi kritik karena ini adalah bagian dari sepakbola," kata Arteta.

"Dalam situasi yang sulit mereka tetap menunjukkan cinta kepada klub ini dan saya sadar hal itu sangat penting. Kita bisa melihatnya di dalam stadion."

"Saya tidak tahu, saya hanya fokus kepada performa. Saya tidak ingin banyak membicarakan hal-hal yang sudah kami lakukan untuk meraih kemenangan," tuturnya menambahkan.