Bola Internasional

Marc Klok Ungkap Perasaan Kecewa Tak Kunjung Bela Timnas Indonesia

Senin, 8 November 2021 17:59 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Gelandang andalan Persib Bandung yakni Marc Klok baru saja mencurahkan isi hatinya di Twitter karena belum bisa membela timnas Indonesia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Gelandang andalan Persib Bandung yakni Marc Klok baru saja mencurahkan isi hatinya di Twitter karena belum bisa membela timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelandang andalan Persib Bandung yakni Marc Klok baru saja mencurahkan isi hatinya di Twitter karena belum bisa membela timnas Indonesia.

Sejak resmi menjadi pemain naturalisasi pada November 2020 lalu, Marck Klok memang belum merasakan bermain bersama timnas Indonesia di laga resmi.

Eks pemain Persija Jakarta dan PSM Makassar tersebut hanya sempat dipanggil mengikuti pemusatan latihan (TC) pada Mei 2021 lalu. Namun Marc Klok memutuskan untuk mundur karena harus menemani sang istri yang sedang melahirkan.

Sejak saat itu, ia belum juga kembali mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong. Bukan karena permainannya tidak disukai, tetapi karena masih ada masalah terkait izin dari FIFA.

Dirtek PSSI, Indra Sjafri bahwa sempat menjelaskan kalau Marc Klok tidak mampu menunjukkan dokumen yang menyebutkan dirinya merupakan keturunan Indonesia.

Marck Klik pun baru saja mengungkapkan rasa kecewanya lewat akun media sosial Twitter. Apalagi ia sangat ingin bisa ikut membela timnas Indonesia di ajang Piala AFF pada Desember 2021 mendatang.

"Beberapa hari lalu, saya menerima kabar bahwa saya belum bisa membela Timnas Garuda pada tahun ini," tulis Marc Klok.

"Dari hati yang paling dalam, saya cukup kecewa, karena sangat menantikan momen bermain di turnamen paling bergengsi Asia Tenggara akhir tahun ini," imbuhnya.