Liga Indonesia

Pemain Terbaik Liga 1 Pekan ke-11: Mohammed Rashid, 'Penari' Idola Bobotoh

Senin, 8 November 2021 12:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kompetisi BRI Liga 1 2021/22 pekan kesebelas sudah usai, nama Mohammed Rashid dari Persib Bandung pun dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan ini.

Mohammed Bassim Rashid dinobatkan sebagai pemain terbaik pekan ini, setelah membawa Persib Bandung menang 3-1 atas Persela Lamongan, Kamis (04/11/21) malam.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu, Rashid mampu memecah kebuntuan serangan Persib, dan mengambil kesempatan emas itu menjadi sebuah gol.

Tercatat di menit ke-32, Rashid sempat mengoper bola ke sayap kanan dan sayap kiri, seolah sedang 'menari' dan mencari peluang untuk menambah gol Persib.

Namun, baik Wander Luiz, Ezra Walian, hingga Geoffrey Castillion, tak ada yang bisa menembus lini pertahanan Persela.

Alhasil, saat bola kembali meluncur ke tengah lapangan, Rashid pun masuk ke kotak penalti Persela, dan mengeksekusi bola menjadi gol yang tak bisa dihalau lagi.

Faktanya, itu adalah gol ketiga dari Persib Bandung, setelah sebelumnya Castillion juga mencetak gol di awal laga, dengan memanfaatkan assist dari Moh Rashid.

Gol kedua datang dari Edwin Ramdani, sementara gol balasan Persela Lamongan dilesakkan oleh Malik Risaldi di menit ke-21, sesaat setelah Edwin merayakan golnya.

Tak pelak, kemenangan ini membuat Moh Rashid dielu-elukan Bobotoh, sebutan untuk penggemar Persib Bandung, yang juga ikut berpesta atas hasil apik Maung Bandung.

Persib Bandung saat ini kokoh bertengger di  posisi kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/22 dengan capaian 25 poin, dan jadi tim paling produktif dalam mencetak gol.

Persib Bandung juga masih tak terkalahkan hingga Liga 1 2021 series kedua usai, dan skuat besutan Robert Rene Alberts juga telah meraih lima kemenangan beruntun.