Liga Italia

Baru 4 Bulan Bertugas, Jose Mourinho Sudah Berpotensi Dipecat AS Roma

Selasa, 9 November 2021 13:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memberi instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Liga Italia. Copyright: © REUTERS
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memberi instruksi dari pinggir lapangan dalam laga Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Walau terikat kontrak hingga Juni 2023, tampaknya posisi pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tidak lagi aman. Rentetan hasil minor yang diraih Il Giallorossi membuat arsitek berkebangsaan Portugal itu sangat mungkin didepak lebih cepat.

Kekalahan 3-2 di markas Venezia pada Minggu (7/11/2021) lalu adalah kekalahan kelima AS Roma di ajang Liga Italia musim ini. Akhirnya posisi Lorenzo Pellegrini dan kolega di klasemen sementara merosot ke urutan keenam.

Dengan raihan 19 poin, artinya Roma tertinggal 13 angka dari Napoli dan AC Milan yang mengisi dua slot teratas. Padahal sebelumnya mereka difavoritkan untuk jadi lebih dari sekedar kudah hitam di 2021/2022.

Di UEFA Conference League, krisis yang sama juga terasa. Roma dua kali gagal menang dari wakil Norwegia, Bodø/Glimt, dengan agregat gol 8-3 di fase grup. Reputasi mereka jelas akan anjlok bila sampai tidak masuk final kompetisi kasta ketiga antar klub Eropa itu.

La Gazzetta dello Sport melaporkan jika Mourinho kini sudah mulai diawasi ketat kinerjanya oleh dewan direksi klub meski baru empat bulan bekerja.

Jika tidak ada perubahan dalam waktu dekat,pemecatan bukan sebuah kemustahilan untuk pelatih yang baru saja bercerai dengan Tottenham Hotspur pada April lalu itu.

Belum ada kabar tentang siapa sosok pengganti The Special One di Olimpico Roma. Yang jelas, Jose Mourinho sudah tidak bisa lagi berleha-leha jika tidak mau merasakan pahitnya dua PHK di tahun yang sama.

Mourinho sendiri masih senang menyalahkan faktor eksternal untuk tren buruk AS Roma. Contohnya saja ia secara tidak langsung mempertanyakan keputusan pengadil pertandingan yang bertugas di Stadio Pier Luigi Penzo, markas Venezia.