Bursa Transfer

Cari Striker Diskonan, Barcelona Tergoda Gaet Bomber Arsenal?

Selasa, 9 November 2021 14:52 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Arsenal
Alexandre Lacazette (kiri) bersama skuat Arsenal. Copyright: © Arsenal
Alexandre Lacazette (kiri) bersama skuat Arsenal.

INDOSPORT.COM - Kontraknya yang kemungkinan besar tidak akan lagi diperpanjang oleh Arsenal mungkin tak perlu ditangisi oleh Alexandre Lacazette. Pasalnya ia punya kans untuk bergabung dengan Barcelona dengan cuma-cuma pada bursa transfer mendatang.

Dilaporkan oleh Four Four Two, Lacazette masuk dalam daftar striker berharga miring yang bisa direkrut pada musim panas 2022 mendatang milik Barcelona. Sang raksasa LaLiga Spanyol memang tengah dililit kesulitan ekonomi sehingga target yang lebih mentereng akan sulit didapatkan.

Barcelona yang kini dilatih oleh Xavi Hernandez sedang tidak punya cukup opsi di barisan depan. Sergio Aguero yang diharapkan bisa menjadi mesin gol baru usai direkrut dari Manchester City malah menderita masalah jantung tempo hari.

Diprediksi Aguero baru akan bisa kembali merumout usai menepi selama tiga bulan. Itupun tanpa jaminan striker 33 tahun asal Argentina itu dapat pulih seperti sedia kala.

Mau tak mau Los Cules akan dipaksa bergantung pada Luuk de Jong dan Martin Braithwaite lagi demi mengisi pos 'nomor 9'. Akan tetapi keduanya tidak berada dalam kondisi kebugaran maupun level ketajaman yang cukup untuk bersaing memperebutkan trofi.

Maka dari itu Lacazette kemungkinan akan dijajal Barcelona pada musim 2022/2023 mendatang. Saat itu usianya sang eks Olympique Lyonnais memang akan menginjak 31 tahun namun ia dinilai bisa lebih baik dari De Jong maupun Braithwaite.

Jika tidak sabar menunggu sampai Juli 2022 datang maka Barcelona juga sudah bisa mendapatkan Lacazette dengan potongan harga besar pada Januari 2022. Bomber Prancis yang sudah mencetak 68 gol dan 29 assist untuk Arsenal tersebut mungkin bisa ditebus dengan harga kurang dari 10 juta Euro.