Liga Spanyol

Tambah Miskin, Gara-gara Ini Barcelona Telan Kerugian Rp540 Miliar

Senin, 8 November 2021 20:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Klub Liga Spanyol, Barcelona, harus menelan kerugian hingga 33 juta euro gara-gara persoalan yang mereka alami dalam setahun terakhir ini.

Laporan dari IB Times menyebutkan jika Barcelona menelan kerugian hingga 33 juta euro akibat hobi mereka memecat pelatih.

Bongkar pasang pelatih yang dilakukan oleh Barcelona sejak tahun 2020 silam harus dibayar amat mahal oleh manajemen.

Kerugian tersebut harus dialami oleh Barcelona sejak mereka memecat Ernesto Valverde dan menggantikannya dengan Quique Setien pada bulan Januari 2020 lalu.

Hal tersebut berlanjut ketika Quique Setien gagal total dan digantikan oleh Ronald Koeman yang juga ternyata mengalami nasib yang sama.

Barcelona harus membayar 11 juta euro untuk mengakhiri kerja sama mereka lebih cepat dengan Ernesto Valverde. Jumlah tersebut bertambah 4 juta euro saat Barcelona memutuskan untuk memecat Quique Setien.

Yang terbaru adalah Barcelona diwajibkan membayar 13 juta euro imbas dari pemecatan yang mereka lakukan pada Ronald Koeman.

Kemudian Barcelona harus membayar 5 juta euro untuk mengaktifkan klausul rilis milik Xavi Hernandez yang masih terikat kontrak dengan Al Sadd.

Ini jelas bukan hobi yang baik untuk Barcelona. Mengingat mereka masih terjerat krisis finansial hingga sekarang.