Bola Internasional

Baru 15 Tahun, Eks Barcelona Ini Bakal Perkuat Rumania di Kualifikasi Piala Dunia

Senin, 8 November 2021 19:00 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Baru berusia 15 tahun, Enes Sali yang merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia, akan memperkuat Timnas Rumania di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Sali yang baru menginjak usia 15 tahun ini mendapatkan panggilan pertamanya ke Timnas Rumania dan berpeluang besar mencatatkan debutnya di tim senior di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Pemanggilan Sali ini diketahui lewat daftar skuat Timnas Rumania yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dirilis oleh Federasi Sepak Bola Rumania (FRF).

Nama Sali termasuk ke dalam 26 pemain yang akan dibawa oleh Timnas Rumania kala menghadapi Islandia (12/11/21) dan Liechtenstein (15/11/21) yang merupakan 2 laga terakhir di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saat ini Sali tercatat sebagai salah satu penggawa FCV Farul Constanta, klub yang diarsiteki oleh legenda hidup Rumania, Gheorghe Hagi.

Ia telah tampil dalam 8 pertandingan bersama Farul Constanta dan berhasil membukukan 1 gol di Liga 1 Rumania  (kasta tertinggi Liga Rumania) musim ini.

Menjadi salah satu dari 26 pemain yang ikut serta dalam dua laga terakhir Rumania di babak grup Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Sali memiliki kans untuk menjadi debutan termuda Tricolorii.

Saat ini Rumania berada di posisi ke-2 Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan 13 poin. Terpaut 8 poin dari Jerman yang telah memastikan kelolosan mereka ke putaran final Piala Dunia di Qatar tahun depan.