Bola Internasional

Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Jepang dalam Bahaya

Selasa, 9 November 2021 08:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022. Copyright: © FIFA.com
Logo Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang akan berlangsung mulai Kamis (11/11/21) hingga Jumat (12/11/21) malam.

Dari grup A, Korea Selatan akan bentrok dengan Uni Emirat Arab. Tim tamu yang merana dan belum mencicipi kemenangan di 4 partai terakhir mengusung misi berat untuk menumbangkan Negeri Gingsen.

Berat bukan berarti mustahil. Pasalnya Korea Selatan juga lagi angin-anginan. Tercatat mereka kerap tersandung hasil imbang. Agaknya bukan tidak mungkin Uni Emirat Arab mampu memberi perlawanan sengit demi menajaga asa lolos ke fase berikutnya.

Masih dari grup A, pemuncak klasemen Iran akan bentrok dengan Lebanon. Secara hitung-hitungan jelas Iran akan lebih diunggulkan. Namun Iran pantang jemawa.

Di laga terakhirnya, Lebanon mampu mencatatkan kemenangan dramatis kontra Suriah. Semangat pantang menyerah yang diperagakan Lebanon bisa memberi sandungan bagi Iran yang berusaha menjauh dari kejaran Korea Selatan.

Lalu, duel tim papan bawah yakni Iraq dan Suriah akan menjadi penutup kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Sama-sama menyelamatkan muka kedua kesebelasan, baik Iraq maupun Suriah akan mati-matian demi memperbaiki posisi.   

Berpindah ke grup B, pemuncak klasemen Arab Saudi akan duel sengit dengan runner-up Australia. Demi kudeta puncak klasemen, wajib hukumnya bagi Australia untuk meraup poin penuh setelah Tim Kanguru hanya berselisih 3 angka dari Arab Saudi.

Selanjutnya, Jepang tengah dalam posisi bahaya meski mendapatkan lawan Vietnam. Kendati diprediksi akan mendulang 3 poin namun di sisi lain Australia yang berada dua strip diatas Jepang berpotensi makin menjauhi mereka.

Belum lagi Oman yang berada satu tingkat diatas Jepang akan bentrok dengan China. Secara hitung-hitungan, Oman bakal meraih 3 angka sekaligus lari dari kejaran Jepang yang sama-sama mengoleksi 6 poin. 

Untuk lebih lengkapnya, Berikut jadwal kualifikasi Piala Dunia zona Asia yang akan berlangsung mulai Kamis (11/11/21) hingga Jumat (12/11/21) malam.