Liga Indonesia

Ligamen Robek Gara-gara Lapangan Rusak, Kiper Muba United Cedera Parah

Selasa, 9 November 2021 11:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Media Muba Babel United
Kiper Muba Babel United, Bimasakti saat alami cedera dan hendak dilarikan ke rumah sakit Copyright: © Media Muba Babel United
Kiper Muba Babel United, Bimasakti saat alami cedera dan hendak dilarikan ke rumah sakit

INDOSPORT.COM - Kiper Muba Babel United, Bimasakti Andiko, kabarnya masih berada di Riau. Dia tengah menjalani pengobatan dan terapi di rumah sakit setempat pasca laga pembuka putaran kedua Grup A Liga 2 2021.

Bimasakti mengalami cedera pergelangan kaki yang cukup parah sebagai imbas dari buruknya kualitas lapangan di Stadion Kaharudin Nasution, Riau. 

Penyebab cedera Bimasakti Andiko sangat tidak biasa. Kakinya menginjak lubang di depan gawang dalam laga krusial melawan Sriwijaya FC, Kamis (4/11/21).Dia bahkan langsung dilarikan menggunakan ambulans ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Pelatih Muba Babel United, Ibnu Grahan, memastikan sang penjaga gawang masih menjalani pengobatan. Dia harus menjalani serangkaian terapi juga untuk mempercepat proses penyembuhannya.

“Dia sudah menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI), Bimasakti diketahui mengalami robek otot ligamen,” ucap Ibnu Grahan, Sabtu (6/11/21).

Robek ligamen berada di pergelangan kaki, sehingga ia butuh waktu untuk benar-benar pulih. Masih belum dapat dipastikan kapan Bima bisa kembali turun membela Muba Babel United, mengingat tim pelatih memintanya untuk fokus menyembuhkan cedera.

Selain Bimasaksi, Ibnu Grahan mengungkapkan bahwa anak asuhnya berada dalam kondisi siap untuk melawan PSMS Medan, Kamis (11/11/21). Relatif tidak ada pemain lain yang mengalami cedera selain sang kiper utama.

“Semoga saja Bimasakti Andiko cepat pulih dan bisa kembali memperkuat Muba Babel United di Liga 2 2021, tapi selain dia semua bisa turun,” cetus Ibnu Grahan.