Liga Indonesia

Tak Butuh Gelandang Baru, Pelatih Arema FC Tepis Isu Pulangkan Konate Makan

Selasa, 9 November 2021 03:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Banyaknya pilihan pemain di lini tengah membuat pelatih Arema FC menepis isu memboyong Konate Makan di bursa transfer Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Banyaknya pilihan pemain di lini tengah membuat pelatih Arema FC menepis isu memboyong Konate Makan di bursa transfer Liga 1.

INDOSPORT.COM – Banyaknya pilihan pemain di lini tengah membuat pelatih Arema FC menepis isu memboyong Konate Makan di bursa transfer Liga 1.

Pelatih kebangsaan Portugal, Eduardo Almeida mengklaim bahwa stok pemain di lini tengah Arema FC cukup mumpuni dalam mengarungi kompetisi BRI Liga 1 musim ini.

Hal ini disimpulkan Eduardo, saat menanggapi beredarnya rumor soal Konate Makan. Ya, gelandang kebangsaan Mali itu mulai memanaskan isu bursa transfer Liga 1 untuk tahap dua.

Untuk lini tengah, Eduardo sudah memiliki sederet nama sebagai opsinya. Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi dan Jayus Hariono masih menjadi andalan membantu sektor pertahanan.

Sedangkan untuk lini serang, masih ada Dendi Santoso, Dave Mustaine, Ridwan Tawainela, Muhammad Rafli hingga sejumlah pemain muda orbitan akademi klub seperti Tito Hamzah.

"Lini serang kami sudah cukup bagus dengan mencetak 14 gol sejauh ini. Jadi, bagaimana bisa kami disebut butuh gelandang serang baru," ucap Eduardo Almeida pasca memenangi duel kontra Madura United beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, dia menilai Tim Singo Edan belum butuh gelandang serang seperti Konate Makan. Lagipula, bursa transfer tahap dua masih akan dibuka pada Desember nanti, alias pasca seri ke-3 Liga 1.

"Jadi, stok gelandang di lini tengah tim kami sudah cukup mumpuni untuk membantu penyerangan maupun bertahan," sambung dia.