Liga Indonesia

Hasil Liga 2 Persewar vs Kalteng Putra: Mutiara Bakau Menang Comeback

Rabu, 10 November 2021 17:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Log Persewar vs Kalteng Putra Copyright: © INDOSPORT
Log Persewar vs Kalteng Putra

INDOSPORT.COM – Berikut ini pertandingan lanjutan pekan ketujuh Grup D Liga 2 2021 antara Persewar Waropen vs Kalteng Putra pada Rabu (10/11/21) pukul 15.15 WIB.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Persewar Waropen bakal menghadapi Kalteng Putra demi mentas dari statusnya sebagai juru kunci di klasemen Grup D Liga 2 2021.

Di sisi lain, Kalteng Putra juga sangat membutuhkan kemenangan dalam lagan anti guna terus menempel Sulut United di papan atas.

Saat ini, tim asuhan Eko Tamamie tersebut berada di peringkat kedua dan memiliki poin yang sama dengan tim di atasnya yakni 10 poin.

Laga ini berlangsung sengit. Persewar Waropen yang kebobolan lebih dulu akhirnya berhasil menang comeback atas Kalteng Putra dengan skor 3-1.

Kalteng Putra unggul lebih dulu lewat Tamsil Sinjaya di menit ke-44, namun Persewar membalas di babak kedua dengan tiga gol lewat Karisago (52’), Kararbo (69’), dan Elfis (73’).

Babak Pertama

Persewar mendapatkan peluang pertama di menit ke-16, ketika terjadi kemelut di depan penalti Kalteng Putra. Namun, tembakan Mamadou menyentuh tiang gawang sehingga tim gagal unggul lebih dulu.

Setelah gagal di peluang pertama, Persewar mencoba memberikan tekanan di kubu Kalteng Putra. Umpan-umpan manja selalu mengarah ke gawang lawan, namun gol tak kunjung dicetak Persewar.

Memasuki menit ke-21, terjadi benturan keras. Usman dan Karundeng terlibat duel udara yang  menyebabkan Karundeng terkapar dengan pelipis berdarah-darah.

Bek kanan Persewar tersebut akhirnya ditarik keluar lapangan dan posisinya digantikan oleh pemain muda Sampari.

Kubu Kalteng Putra nampaknya berusaha membalikkan situasi dengan mulai membangun serangan ke kubu Persewar. Namun, usaha mereka juga gagal.

Lima menit sebelum babak pertama usai, giliran Persewar yang kini melakukan serangan balik. Sayang, taktik mereka dengan mudah dipatahkan lawan.

Pelanggaran terjadi di kotak penalti kubu Persewar pada menit ke-40+2, di mana Yohanis Tjo-e kedapatan melanggar Zulvani yang mencoba mengejar bola.

Wasit akhirnya memberi kartu kuning terhadap Yohanis dan hadiah penalti untuk Kalteng Putra.

Tamsil Sinjaya sang eksekutor mengonversi penalti tepat menuju jantung gawang Persewar, yang memberi keunggulan sementara 1-0 bagi Kalteng Putra di babak pertama.