Bola Internasional

Juara Piala AFF 2020 Adalah Target PSSI Meski Dibatasi Panggil Pemain

Rabu, 10 November 2021 22:15 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, resmi membuka kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-16 dan U-18 2021 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/10/21). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, resmi membuka kompetisi Elite Pro Academy (EPA) U-16 dan U-18 2021 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (18/10/21).

INDOSPORT.COM - PSSI tetap memberikan target juara kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Piala AFF 2020 meski dibatasi panggil pemain Liga 1 2021.

"Target kami tentu mau juara," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta.

Menurut Iriawan, hal itu sangat mungkin terwujud lantaran dia menilai kualitas Timnas Indonesia terus meningkat baik itu dari aspek mental, fisik, disiplin dan performa.

Terkait pembatasan pemain, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyebut bahwa kebijakan tersebut harus dilakukan karena klub-klub Liga 1 memerlukan pemain andalan untuk mengarungi kompetisi.

Beberapa tim seperti Persebaya dan Persib sempat merasakan situasi saat mereka ditinggal setidak-tidaknya empat pemain yang mesti memperkuat timnas.

"Banyak yang menyampaikan keberatan kepada kami seperti Persebaya dan Persib. Karena itulah diputuskan hanya maksimal dua pemain setiap klub dan Shin Tae-yong (pelatih timnas Indonesia-red) menyepakati hal itu," ujar pria yang juga karib disapa Iwan Bule..

PSSI, purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu melanjutkan, yakin Shin Tae-yong dapat memilih pemain yang tepat untuk skuad "Garuda" di tengah keterbatasan yang ada.

"Pelatih Shin sudah mengetahui pemain terbaik yang akan diambil," tutur Iriawan. Timnas Indonesia tengah menjalani persiapan menuju Piala AFF 2020 yang dimulai Desember 2021.