Bola Internasional

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2022 Italia vs Swiss: Menang atau Mimpi Buruk 2017 Terulang

Kamis, 11 November 2021 18:09 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Italia vs Swiss Copyright: © INDOSPORT
Italia vs Swiss

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa antara Italia vs Swiss, Sabtu (13/11/21).

Duel panas untuk memperebutkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 akan tersaji di grup C kala Italia menjamu Swiss di Stadion Olimpico, Roma.

Saat ini, Italia dan Swiss sama-sama mengoleksi 14 poin dari 6 laga yang telah dijalani dan menempatis posisi pertama dan kedua. Hanya saja, Italia lebih unggul berkat selisih gol.

Laga ini akan menjadi laga panas mengingat hanya ada satu tiket otomatis untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dengan kata lain, baik Italia dan Swiss akan menurunkan skuat terbaiknya di laga ini untuk mati-matian mendapatkan tiga poin ketimbang bermain aman dan mencuri satu poin.

Di sisi lain, tiga poin otomatis akan memuluskan langkah sang pemenang mendapat tiket otomatis ke Piala Dunia 2022. Pasalnya di laga terakhir, Italia dan Swiss akan bertemu tim relatif mudah yakni Irlandia Utara dan Bulgaria.

Italia pun mau tak mau harus memenangkan laga ini, jika tak ingin kenangan buruk gagal ke Piala Dunia pada 2017 lalu terulang karena bermain di Play Off.

Italia pun wajib berhati-hati. Sebab beberapa pilarnya di lini depan akan absen di laga ini. Hal serupa dialami Swiss di mana lini tengahnya akan sedikit keropos.

INDOSPORT.com memprediksi Italia akan meraih kemenangan tipis atas Swiss dan memastikan langkahnya untuk meraih tiket ke putaran final Piala Dunia 2022.