Liga Indonesia

Bocor, Shin Tae-yong Ajukan 4 Pemain untuk Dinaturalisasi, Termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh

Kamis, 11 November 2021 19:39 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diketahui menyodorkan empat nama pemain untuk dinaturalisasi, termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh. Copyright: © pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diketahui menyodorkan empat nama pemain untuk dinaturalisasi, termasuk Jordi Amat dan Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diketahui menyodorkan empat nama pemain untuk dinaturalisasi. Dari empat nama terkuak dua nama antara lain Jordi Amat dan Sandy Walsh. 

Kabar mengenai dua nama Jordi Amat dan Sandy Walsh tanpa sengaja terlihat dari dokumen yang dibawa oleh pejabat PSSI. Dalam dokumen tersebut terlihat jelas foto Jordi Amat dan Sandy Walsh. 

© Istimewa
Kabar mengenai dua nama Jordi Amat dan Sandy Walsh tanpa sengaja terlihat dari dokumen yang dibawa oleh pejabat PSSI. Copyright: IstimewaKabar mengenai dua nama Jordi Amat dan Sandy Walsh tanpa sengaja terlihat dari dokumen yang dibawa oleh pejabat PSSI.

Disinggung hal ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, tidak menampik. Baginya ia memang memberikan kebebasan kepada Shin Tae-yong untuk mencari pemain.

"Saya bilang, semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Tak ada pemain yang tak dia minta. Jadi saya memang berikan kebebasan pada Shin," buka Iriawan.

"Dia ajukan itu (Jordi Amat dan Sandy Walsh) tentunya kami akan dalami dan kaji. Bisa gak dia masuk ke kita atau tidak," tambah Iriawan.

"Tadi saya liat ada empat. saya belum begitu baca karena konsentrasi di ini tapi akan kami kaji nanti. Tadi Waketum minta agennya di sana untuk tanyakan kita kan meeting memastikan mau gak itu pemainnya Sandy Walsh nya itu," beber Iriawan.

Iriawan pun menambahkan bahwa ia tetap dalam komitmennya yang akan mengakomodir keinginan Shin Tae-yong. Termasuk perihal pemain naturalisasi yang diinginkan.

"Yang jelas apa disampaikan Shin kami harus akomodir. Ini ada pemain bagus oke kita kontak aja dia nanti. Ada keturunannya enggak mau main di sini enggak, apa pernah main di timnas sana atau tidak," 

"Tapi aturan baru FIFA katanya bisa nanti kita akomodir. Kita akomodir apa yang dimaui pelatih  selama regulasi bisa atur," kata Iriawan.