Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Jerman vs Liechtenstein: Skor Afrika

Jumat, 12 November 2021 05:31 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Skor Afrika atau kemenangan besar mewarnai laga lanjutan Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Jerman vs Liechtenstein di Stadion Volskwagen Arena, pada Jumat (12/11/21) dinihari WIB.

Di laga ini tuan rumah Jerman menang dengan skor 9 gol tanpa balas. Gol-gol Jerman dicetak oleh Ilkay Gundogan, Leroy Sane (brace).

Marco Reus, Thomas Muller (brace), dan Ridle Baku. Dua gol lagi dihasilkan bunuh diri Daniel Kaufmann dan Maximilian Goppel.

Tanda-tanda kekalahan telak Leichtenstein sudah terlihat sejak awal laga. Pada menit ke-9 mereka harus bermain dengan 10 orang, setelah Jens Hofer dikartu merah karena melakukan pelanggaran keras di dalam kotak penalti.

Selain memberi kartu merah, wasit memberikan hadiah penalti untuk Jerman. Ilkay Gundogan yang menjadi algojo sukses menceploskan bola. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Jerman menambah keunggulan pada menit ke-20. Kali ini pemain Leichtenstein melakukan gol bunuh diri. Skor berubah 2-0.

Dua menit kemudian, Jerman memperlebar keunggulan melalui Leroy Sane yang memanfaatkan assist Leon Goretzka. Skor berubah 3-0.

Baru juga laga berjalan satu menit sejak kick-off gol ketiga, gawang Leichtenstein kembali bobol. Kali ini Marco Reus yang mencatatkan namanya di papan skor. Kedudukan berubah 4-0.

Liechtenstein kemudian mengganti taktiknya agar tak makin jadi bulan-bulanan. Setelah itu tekanan Jerman tak menghasilkan gol lagi, hingga turun minum skor 4-0 tak bertambah.