Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Yunani vs Spanyol: Diselematkan Penalti

Jumat, 12 November 2021 05:15 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Spanyol berhasil mencuri tiga poin kala bertandang ke markas Yunanti dalam laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, di Stadion Athens Olympic pada Jumat (12/11/21) dinihari WIB.

La Furia Roja menang dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Pablo Sarabia di menit ke-26 lewat tendangan penalti.

Kedua tim bermain hati-hati di 10 menit awal babak pertama, yang mengakibatkan jalannya pertandingan berlangsung alot karena tidak ada penetrasi atau peluang berbahaya.

Baru pada menit ke-21 kebuntuan akhirnya pecah. Yunani sukses mengoyak gawang Spanyol lewat tembakan sang penyerang, Giorgos Masouras.

Sayang tidak lama kemudian wasit menganulir gol tersebut, karena Masouras diklaim lebih dahulu berada di posisi offisde. Skor masih 0-0.

Lima menit berselang gol benar-benar tercipta. Kali ini giliran Spanyol yang mencetaknya dari titik putih oleh Pablo Sarabia menit ke-26.

Bermula dari Inigo Martinez jatuh di kotak 16 Yunani setelah berduel dengan Dimitrios Giannoulis. Wasit tanpa segan menunjuk titik putih dan tidak mengubah keputusannya saat mendapatkan protes dari Yunani.

Unggul 1-0 membuat Spanyol bersemangat menambah gol dan meningkatkan pola serangan. Namun saya hingga babak pertama usai, skor 1-0 tak berubah.