Liga Indonesia

Putus Kontrak 2 Pelatih, Bos Madura United Tegaskan Bukan Karena Suporter

Jumat, 12 November 2021 11:45 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© MO Madura United
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Copyright: © MO Madura United
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Madura United mengakomodasi aspirasi suporter Madura Bersatu. Mereka telah memutus kontrak dua pelatih yang mengisi staf kepelatihan tim di Liga 1 musim ini.

Sekadar mengingatkan, suporter Madura United menggelar aksi demonstrasi pada Minggu (7/11/21). Tuntutan pertama adalah mendesak Rahmad Darmawan (pelatih kepala) dan Rasiman (asisten) untuk mundur.

Hal ini pun langsung diakomodir jajaran direksi klub. Pemutusan kontrak kerja Rahmad Darmawan juga berbarengan dengan Rasiman, sesuai tuntutan suporter.

"Terima kasih Coach Rahmad Darmawan dan Coach Rasiman. Kebersamaan dalam sepak bola adalah pelajaran hidup yang tidak akan terlupakan," tutur Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, Kamis (11/11/21).

"Dia akan terus datang dan diselingi sesaat perpisahan. Kami punya kesamaan niat, bahwa sepak bola adalah segalanya," cetus AQ, sapaan akrabnya.

Pemberhentian Coach RD dan asistennya memang tak lepas dari jebloknya hasil Madura United selama dua seri awal Liga 1 2021-2022. 

Tim Laskar Sape Kerrab bahkan terjerembab di urutan ke-14 klasemen sementara dengan raihan 11 poin, hasil dua kali menang, lima imbang, dan empat kali kalah.