Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris vs Albania: Tiga Singa Ngamuk

Sabtu, 13 November 2021 05:02 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan telak saat menjamu Albania dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup I, di Stadion Wembley pada Sabtu (13/11/21) dinihari WIB.

Dalam laga tersebut, Inggris menang dengan skor 5-0. Pesta gol The Three Lions sudah tercium sejak awal laga, saat mereka sudah unggul lebih dahulu dnegan cepat.

Harry Maguire menjadi pemain yang membuka keran gol Inggris di laga ini. Tandukannya di menit ke-9 menyambut umpan sepak pojok gagal dibendung kiper Albania. Skor 1-0.

Unggul 1-0 membuat Inggris bersemangat. Mereka terus menggempur pertahanan Albania, dan mampu menambah gol kedua akhirnya melalui kaki Harry Kane menit ke-18.

Memimpin 2-0, anak asuh Gareth Southgate tetap tidak mengendurkan serangan. Sementara Albania, hanya bisa mengandalkan serangan balik yang kerap terpatahkan dalam mencari gol balasan.

10 menit berselang giliran Jordan Henderson yang mencatatkan namanya di papan skor. Inggris unggul 3-0. Di pertengahan babak pertama Inggris memperlebar skor menjadi 4-0.

Kane mencetak gol keduanya menit ke-33. Penyerang Tottenham Hotspur itu membuat hattrick di laga ini setelah ia mencetak gol ketiganya di menit ke-45+1. Skor 5-0 menutup laga babak pertama.