Liga Inggris

Liga Inggris: Newcastle United Pastikan Bakal Belanja Besar di Januari

Jumat, 12 November 2021 13:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pada bursa transfer musim dingin yang dibuka pada Januari 2022 mendatang Newcastle United menjamin jika mereka akan membeli sejumlah pemain baru. Hal ini dilakukan untuk membuktikan keseriusan para investor baru dalam membangkitkan The Magpies.

Kabar ini dikonfirmasi sendiri oleh co-owner dari Newcastle yakni Amanda Staveley. Pebisnis wanita asal Inggris tersebut menggaransikan bakal ada dana segar yang dikucurkan untuk memfasilitasi manajer baru klub, Eddie Howe.

Staveley juga menyatakan jika dirinya dan keluarga kerajaan Arab Saudi bisa saja menunggu sampai nasib Newcastle jelas di kasta teratas Liga Inggris sebelum melakukan akusisi namun langkah berani kemudian mereka ambil. Saat klub belum memenangkan satupun pertandingan musim ini, mereka tetap menyetujui takeover.

Penunjukkan Howe sebagai nakhoda anyar juga dianggap sebagai langkah untuk menjauhi zona degradasi. Staveley percaya jika eks bos Burnley dan Bournemouth tersebut adalah sosok yang tepat untuk tugas tersebut.

"Kami mungkin saja menunggu hingga Natal usai sebelum memutuskan membeli Newcastle. Dengan begitu investasi kami lebih terjamin namun kemudian risiko besar tetap diambil," papar Staveley seperti yang dikutip dari Four Four Two.

"Eddie tahu beratnya pekerjaan sebagai manajer dengan tugas menhindari relegasi. Saat ini klub masih berada di posisi 19 klasemen sementara namun ia tidak takut,"

"Newcastle siap untuk belanja di musim dingin. Memang bukan waktu yang terbaik untuk mendatangkan pemain namun untuk saat ini memang dirasa perlu," tambah perempuan berusia 48 tahun itu.