In-depth

Eddie Howe dan Michael Emenalo: Duet Maut yang Siap Bawa Newcastle Terbang Tinggi

Selasa, 9 November 2021 16:34 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eddie Howe dan Michael Emenalo Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Eddie Howe dan Michael Emenalo

INDOSPORT.COM – Newcastle United belum lama ini meresmikan Eddie Howe sebagai pelatih anyar. Kedatangannya pun disebut akan disusul oleh Direktur baru bernama Michael Emenalo.

Eddie Howe resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar Newcastle menggantikan Steve Bruce yang belum lama ini memilih mundur dari jabatannya.

Howe datang di tengan kondisi Newcastle yang tengah timpang. Saat ini The Magpies duduk di peringkat ke-19 dengan torehan 5 poin dari 11 laga.

Eddie Howe datang dengan status pelatih muda potensial mengingat sepak terjangnya bersama AFC Bournemouth. Tak mengherankan jika Newcastle Unite mengontraknya hingga 2024.

Kedatangan Howe ternyata dilaporkan akan dibarengi dengan peresmian Direktur Olahraga baru yakni Michael Emenalo. Eks Chelsea tersebut menjadi unggulan untuk mengisi pos tersebut.

Emenalo disebutkan menyingkirkan nama Marc Overmars yang lebih memilih bertahan bersama Ajax Amsterdam. Reputasinya selama bekerja untuk Chelsea pun menjadi salah satu pertimbangan Newcastle mau merekrutnya.

Kedatangan Howe dan Emenalo pun disebut-sebut akan membuat Newcastle benar-benar menjadi tim super yang siap menggebrak papan atas Liga Inggris. Benarkah demikian?

Untuk menjawabnya, mari sejenak melihat sepak terjang Eddie Howe dan Michael Emenalo yang nantinya akan bekerja sama di Newcastle United.