Bursa Transfer

Tukangi Newcastle, Eddie Howe Incar Duo Man United Korban Janji Manis Ole

Selasa, 9 November 2021 14:37 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© The Sun
Eddie Howe resm jadi pelatih Newcastle United Copyright: © The Sun
Eddie Howe resm jadi pelatih Newcastle United

INDOSPORT.COM – Dua pemain buangan Manchester United dikabarkan tengah diminati Newcastle yang belum lama ini resmi Eddie Howe sebagai  juru taktik baru.

Setelah sempat ditolak sejumlah pelatih papan atas, The Magpies akhirnya mendapatkan juru taktik baru. Sosok yang akan memimpin Callum Wilson dkk adalah Eddie Howe.

Mantan pelatih Bournemouth itu diikat kontrak berdurasi 2,5 tahun hingga Juni 2024 oleh Newcastle. Howe jelas menghadapi tugas berat untuk membangkitkan Newcastle.

Meski kini berstatus tim kaya raya, The Magpies terpuruk di posisi 19 klasemen sementara Liga Inggris dan menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan dalam 11 laga yang sudah berjalan.

Meski begitu, Howe tak perlu khawatir akan tugasnya itu. Pasalnya, dia bakal diberi modal besar guna mendatangkan pemain baru yang berpotensi bisa mendongkrak performa timbarunya.

Menariknya, Howe lebih tertarik menandatangangi talenta Liga Inggris yang terbuang alih-alih pemain berlabel superstar unguk menambal kekuatan skuatnya.

Dilansir dari The Sun, dua pemain yang saat ini disia-siakan Manchester United ternyata masuk dalam radar Howe. Kedua pemain itu adalah Jesse Lingard dan Donny van de Beek.

Jesse Lingard diketahui berharap bisa tampil di skuat utama Man United seiring keinginannya kembali ke  Timans Inggris arahan Gareth Southgate yang menatap Piala Dunia Qatar 2022.

Lingard sejatinya sudah membuktikan kualitasnya selama menikmati kesuksesan sebagai pemain pinjaman di West Ham musim lalu.

Namun apa daya, sang playmaker tidak kunjung mendapatkan kesempatan. Dia langganan menghuni bangku cadangan di Old Trafford sejauh musim ini.

Pemain berusia 28 tahun itu dianggap mampu menunjukkan kualitas Liga Inggris-nya jika bermain di St James’ Park. Dibanderol 20 juta pounds (Rp386 miliar) tentu saja ini harga yang terjangkau untuk The Magpies yang kaya raya.