Liga Inggris

Resmi! Salip Aston Villa, Newcastle United Tunjuk Eddie Howe Sebagai Pelatih Baru

Senin, 8 November 2021 22:58 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Clive Brunskill
Newcastle United akhirnya mendapatkan pelatih baru usai resmi menunjuk eks nakhoda Bournemouth, Eddie Howe, yang sempat dikaitkan dengan Aston Villa. Copyright: © Clive Brunskill
Newcastle United akhirnya mendapatkan pelatih baru usai resmi menunjuk eks nakhoda Bournemouth, Eddie Howe, yang sempat dikaitkan dengan Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Newcastle United akhirnya mendapatkan pelatih baru usai resmi menunjuk eks nakhoda Bournemouth, Eddie Howe, yang sempat dikaitkan dengan Aston Villa.

Kabar gembira datang dari Newcastle United. Setelah sempat ditolak sejumlah pelatih papan atas, The Magpies akhirnya mendapatkan juru taktik baru. Sosok yang akan memimpin Callum Wilson dkk adalah Eddie Howe.

Dilansir Mirror, mantan pelatih Bournemouth itu diikat kontrak berdurasi 2,5 tahun hingga Juni 2024 oleh Newcastle.

Eddie Howe sendiri meninggalkan The Cherries pada musim panas tahun lalu usai gagal menyelamatkan tim tersebut dari degradasi ke divisi Champioship.

Namun, sebelumnya ia menorehkan prestasi apik dengan membawa Bournemouth naik dari League 2 ke kasta teratas Liga Inggris dan bertahan di divisi teratas selama 5 musim.

Howe menghadapi tugas berat untuk membangkitkan Newcastle. Meski kini berstatus tim kaya raya, The Magpies terpuruk di posisi 19 klasemen sementara Liga Inggris dan menjadi satu-satunya tim yang belum meraih kemenangan dalam 11 laga yang sudah berjalan.

Dalam 2 pertandingan terakhir Newcastle dipimpin oleh pelatih sementara Graeme Jones setelah memecat Steve Bruce pada 20 Oktober lalu.

Howe sendiri sempat dikaitkan dengan Aston Villa. Seperti diketahui, The Villans juga tengah mencari juru taktik baru usai memecat Dean Smith sebagai buntut 5 kekalahan beruntun di Liga Inggris. Namun, akhirnya The Magpies-lah yang mendapatkan jasanya.

Di Newcastle, Howe akan bereuni dengan sejumlah mantan anak asuhnya di Bournemouth yakni Callum Wilson, Matt Ritchie, dan Ryan Fraser.