Bursa Transfer

Transfer Kejutan! Newcastle United Ingin Boyong Sule Musim Panas Nanti

Kamis, 4 November 2021 17:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Lukas Barth/Getty Images
Niklas Sule, pemain Bayern Munchen. Copyright: © Lukas Barth/Getty Images
Niklas Sule, pemain Bayern Munchen.

INDOSPORT.COM - Demi memperkuat pertahanan, Newcastle United diyakini sudah punya incaran di bursa transfer musim panas mendatang. Media menyebut jika The Magpies tertarik dengan prospek yang ditawarkan Niklas Sule.

Sule terbilang target yang sangat cocok bagi Newcastle yang baru saja diakusisi pemilik baru dengan kekayaan nyaris tanpa batas. Ia adalah pemain berkualitas mumpuni yang bisa dicaplok dengan harga miring.

Pasalnya kontrak Sule bersama Bayern Munchen akan habis pada akhir musim nanti. Jika mau bersabar hingga Bundesliga Jerman usai, bek sentral berusia 26 tahun itu bisa datang secara cuma-cuma ke Newcastle United.

Akan tetapi jika ingin segera bisa menggunakan jasa sang pemain, Newcastle diprediksi tidak butuh dana besar untuk transfer Niklas Sule.

Mengingat Bayern Munchen juga mendapatkannya dari TSG Hoffenheim pada 2017 lalu dengan 20 juta Euro, maka Die Roten mungkin tidak keberatan memberi diskon.

Faktor adaptasi cepat Dayot Upamecano yang didaratkan ke Allianz Arena musim ini juga bisa jadi pelicin transfer Sule ke St. James' Park.

Sang bintang baru berpeluang membentuk kombinasi sesama pemain Prancis secara permanen dengan Lucas Hernandez di jantung pertahanan Bayern.

Kehadiran Sule dipastikan akan memperbaiki barisan bek Newcastle dengan cepat. Saat ini The Toon Army tidak punya pemain yang selevel dengan pemilik 37 caps tim nasional Jerman tersebut.

Sebut saja Jamaal Lascelles, Fabian Schar, Ciaran Clark, atau Fede Fernandez. Sejak lama skuat Newcastle memang kerap dikritik karena kualitasnya hanya setara dengan kesebelasan divisi Championship.