Liga Inggris

Sempat Mendekat, Unai Emery Batal Terima Pinangan Newcastle Gara-garai Ini

Rabu, 3 November 2021 16:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Catherine Ivill/Getty Images
Unai Emery resmi dipecat Arsenal Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Unai Emery resmi dipecat Arsenal

INDOSPORT.COM - Setelah sempat dikabarkan merapat ke klub sultan Liga Inggris, Newcastle United, Unai Emery mendadak banting stir. Usut punya usut ternyata ada faktor krusial yang menyebabkan eks pelatih Arsenal itu batal menerima pinangan The Magpies.

Hingga detik ini, Newcastle United memang masih membuka lowongan pelatih anyar pasca melengserkan Steve Bruce akhir Oktober lalu.

Mengganti pelatih agaknya memang priotitas paling utama bagi The Magpies sejak Pangeran Arab Saudi, Mohammed bin Salman mengakuisisi klub yang bermarkas di St. James Park itu.

Bagaimana tidak, saat ini Newcastle United tengah terjerembab di zona merah dan belum sekalipun mencicipi kemenangan hingga Liga Inggris memasuki pekan ke-10. Jika tak ada revolusi dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin Newcastle United akan benar-benar turun kasta.

Sejatinya, sejumlah pelatih top sudah dikaitkan membesut Allan Saint-Maximin dan kolega. Diantaranya Paulo Fonseca hingga Wayne Rooney, namun sampai detik ini The Magpies masih diampu pelatih sementara, Graeme Jones.

Akan tetapi, media Inggris mengklaim jika ada satu nama yang segera merapat ke St. James Park. Sosok yang dimaksud ialah pelatih Villarreal Unay Emery. Bahkan eks pelatih Arsenal itu disebut-sebut tinggal selangkah lagi mudik ke Liga Inggris.

Sayangnya, gosip tersebut mentah di tengah jalan pasca Emery mendadak batal menerima pinangan The Magpies. Usut punya usut ternyata ada faktor krusial yang melatarbelakangi keputusan Emery.