Liga Inggris

Liga Inggris: Tampil Fenomenal, Aaron Ramsdale Dipuja Manajer Arsenal

Minggu, 31 Oktober 2021 22:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© premierleague
Aksi penyelamatan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, kontra Leicester City (30/10/2021) Copyright: © premierleague
Aksi penyelamatan kiper Arsenal, Aaron Ramsdale, kontra Leicester City (30/10/2021)

INDOSPORT.COM - Display memukau yang dipertontonkan oleh Aaron Ramsdale kala membela Arsenal di laga Liga Inggris 2021/2022 kontra Leicester City pada Minggu (30/10/2021) lalu membuat sang kiper dihujani banyak pujian. Salah satunya datang dari manajernya sendiri, Mikel Arteta.

Arteta merasa takjub dengan aksi Ramsdale yang mampu mengumpulkan delapan penyelamatan selama 90 menit. Terutama kala menepis tendangan bebas James Maddison pada babak pertama. Arsenal pun tetap unggul 0-2 sampai peluit panjang dibunyikan.

Juru taktik asal Spanyol tersebut jelas senang bercampur lega karena pilihannya untuk mendatangkan Ramsdale dengan biaya 30 juta Pounds pada musim panas lalu berbuah manis. Kini eks AFC Bournemout dan Sheffield United tersebut semakin bisa membuktikan jika dirinya pantas jadi 'nomor 1' di Arsenal.

Kini Arteta hanya berharap jika performa top Ramsdale tidak bersifat sementara. Dengan usianya yang baru 23 tahun, maka sang stopper muda masih punya karier yang panjang di Emirates Stadium.

"Yang ada di pikiranku saat melihat bola menyentuh kaki Maddison adalah gol. Aku tidak tahu bagaimana itu (penyelamatan Ramsdale) bisa terjadi karena timing-nya sangat luar biasa," papar Arteta pada Sky Sports.

"Arsenal hanya ingin berinvestasi dengan banyak uang untuk pemain yang dianggap bisa menjadi pilar klub di masa depan. Itu kenapa kami merekrut Aaron. Hari ini ia membuat banyak sekali save brilian,"

"Aaron harus bisa melakukannya tiap pekan. Dalam sepak bola seorang penjaga gawang bisa tampil 50 kali tiap musimnya selama 20 tahun," tambah eks gelandang Arsenal era 2011-2016 tersebut.